Kuliah ? UT aja ?

Kuliah ... ?
UT aja ..

eh , itu kan semboyanya kampus sebelah, yang sekarang Alhamdulillah statusnya dah jadi Universitas. hehe .

singkatnya UT itu Universitas Terbuka
terbuka bagi siapa saja laki-laki maupun perempuan, tua muda, asalkan sebelumnya punya ijazah SMA atau Paket C, maka bisa kuliah di UT .

Alhamdulillah wa Syukrulillah , 2.5-an Tahun yang lalu tepatnya Nopember tahun 2016 gue Lulus dari Universitas Terbuka dengan presikat nilai ... kurang memuaskan (hehe, cuman dapet ipk 3.07). kuliah di UT itu buaaanyak banget suka dan dukanya . sekalian mau share gimana rasanya belajar di UT, nanti gue ceritain suka duka kuliah di UT versi gue.

dikutip dari laman resmi UT nya https://www.ut.ac.id/tentang-ut :

Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia yang diresmikan pada tanggal 4 September 1984, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 41 Tahun 1984.

UT didirikan dengan tujuan:
  1. memberikan kesempatan yang luas bagi warga negara Indonesia, di mana pun tempat tinggalnya, untuk memperoleh pendidikan tinggi;
  2. memberikan layanan pendidikan tinggi bagi mereka, yang karena bekerja atau karena alasan lain, tidak dapat melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi tatap muka;
  3. mengembangkan program pendidikan akademik dan profesional sesuai dengan kebutuhan nyata pembangunan yang belum banyak dikembangkan oleh perguruan tinggi lain.

pertaanyaan : gimana belajar di UT ?

jawab : belajar di UT itu enak, belajarnya cuman 4 Bulan, Ujianya cuman 2 Hari. tapi jangan salah 4 bulan UT ini padat, kita harus memakan materi kuliah selama 1 semester sendirian, iya sendirian. gak ada dosen yang menjelaskan, buku / modul juga yang dikasih khusus untuk mahasiswa/i yang memilih paket khusus.

pertanyaan : berapa biaya kuliah di UT ?

jawab : bisa Gratis, bisa bayar, tergantung keinginan. hehe

pertanyaan : apakah lulusan UT laku dipasaran ?

jawab : kalau kita liat ke atas, ibu Ani Yudhoyono itu alumni UT lho . kalau liat kebawah, khususnya gue , hehe. syukur alhamdulillah, yang tadinya kerja jadi operator, sekarang dah jadi Administrasi, eh ini contoh yang bawah loh yah, tengahnya belum.

pertanyaan : apalagi ?

jawab : sok lah, tanyakan saja tar gue jawab. (tetiba yg tadinya semangat mau bahas UT, keburu ada kerjaan lagi nih, jadi sok mangga ditanyakan saja, tar gue jawab) . hehe

Terimakasih

Ibrahim Dutinov
Pembela kebenaran, pencari jomet sejati. Gue Ibrahim, gue penulis. Bukan teroris!

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Follow by Email