Tips membuat malaikat Atid menganggur

2 komentar

Tips membuat malaikat Atid menganggur

Oke gais .. gak usah gue tanya lah ya siapa malaikat Atid . karena gue yakin pembaca gue ini pinter-pinter, sangat kenal dan faham akan tugas-tugas yang Alloh kasih ke malaikat Atid. Tapi gak ada salahnya sih gue review lagi tugas malaikat atid ya. Karena esiapatahu ada dari sekian pembaca gue yang bener-bener gak tahu. Hehe

Malaikat atid adalah salah satu 10 Malaikat yang wajib kita (sebagai seorang muslim) ketahui. Sebenernya malaikat ada banyak ya , jumlahnya jangan tanya gue karena gue juga enggak tahu, hehe. Tugas malaikat atid adalah mencatat amal buruk yang kita lakukan , nah loh, catet tuh tugas malaikat atid biar inget. Jadi kalau gue tanya tugas malaikat atid , udah pada tahu ya . ehehe

Gue sangat berharap malaikat atid ini nganggur gaiss.. kalau malaikat atid nganggur itu artinya kita sudah berhasil menjaga diri untuk tidak melakukan perbuatan dosa/maksiat. Ya walopun  Ini agak susah sih gaiss . hehe. secara kita ini punya musuh bebuyutan namanya Setan, Iblis dan sejenisnya yang emang udah terang-terang menyatakan diri sama Alloh bahwa setan, Iblis dan sejenisnya akan terus mempengaruhi manusia untuk berbuat dosa/maksiat. Wooow , subhanalloh , tugas kita berat ya gaisss sini pegang erat tangan gue, kita berjuang bareng (hehe, ciyeh2 ini untuk mahrom aja ya)

Walaupun begitu, gue yakin kita masih bisa membuat malaikat atid nganggur atau setidaknya nulisin amal buruk kitanya cuman dikitm dengan usaha-usaha berikut .

Good News - Bukti bahwa Alloh itu maha pengasih

Malaikat atid hanya mencatat perbuatan dosa/maksiat yang sudah kita lakukan dan tanpa adanya tobat. Jadi perbuatan yang belum dilakukan (niat) gak bakal dicatet tuh. Beda sama malaikat rokib , masya Alloh disini Alloh menunjukan ke Maha-an nya, malaikat rokib akan mencatat segala amal baik kita walaupun masih dalam niatan. Masya Alloh. Dalam hal ini ya gaiss, kita harus pandai-pandai menjaga niat, pokoknya jangan pernah berniat buruk, jangan sampe deh. Jaga selalu niat kita melakukan sesuatu semata-mata berharap ridho ALloh

Berteman dengan Orang Sholeh

Gue pikir kita perlu punya pendamping/partner/teman yang bisa berani ngingetin kita kalau kita hendak melakkan perbuatan dosa/maksiat. Kalau elu udah punya yang kayak gitu, Bungkus !!! jaga dia muliakan dia ya.
Satu tips biar bisa dapet teman yang sholeh adalah ya datengin tempat2nya orang sholeh, cari guru ngaji yang memang sudah teruji ilmunya, karena disana pasti ada kumpulan orang sholeh yang sedang mencari ilmu dari guru ngajinya.

Menjaga Wudhu

Selain memang sudah menjadi Sunnah dan menjaga kesucian kita, menjaga wudhu juga membuat kita berpikir lagi untuk berbuat maksiat “eh kan gue dah wudhu, artinya gue dah suci, gue gak boleh kotorin diri gue lagi dong”. kalau wudhunya batal, segera ambil lagi air dan berwudhu.

Inget Mati

Kita kadang lupa bahwa sejatinya yang dekat sama kita itu bukan teman, bukan istri/suami, bukan pula harta, bukan juga cinta (ini mah jauh ya , ekek. Eh seriusan ini bahas mati). yang selalu dekat dengan kita adalah Ajal nama lain dari kematian, Qullu Nafsin Daaiqotul maut tiap-tiap yang bernafas pasti akan mati. Ajal ini pasti dateng loh bro. Kita udah punya amal apa ? kita dah punya tiket surga belum ? belum kan ! nah makanya, inget mati dan perbanyak berbuat baik ya Gaiss.
Bersungguh-sungguh


Selanjutnya adalah bersungguh-sungguh, lakukan semua tahapan dengan bersungguh-sungguh, Man Jadda wa jada !

Nah ,, segini nih dari gue TIps nya, gue berharap karena kita sama-sama berusaha, sok lah yang punya tips lain atuh tuangkan komentarnya di bawah . oke oke oke ??

Gue Azwar dan Gue Bukan Terorist.
Terimakasih untuk pembaca yang sudah mampir, ditunggu like dan komentarnya ya



Ibrahim Dutinov
Pembela kebenaran, pencari jomet sejati. Gue Ibrahim, gue penulis. Bukan teroris!

Related Posts

2 komentar

  1. Alhamdulillah.. Bermanfaat kang mantap ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah , syukur kalau bermanfaat. makasih ya dah mampir

      Hapus

Posting Komentar

Follow by Email