Hari ke-3 Ngodop | Definisi Sahabat

46 komentar



Dear Raiders,  (maksudnya Readers alias pembaca ya, biar keren aja gue sebut Riders, hehe).

Setelah hari ke-2 Ngodop gue isi dengan tulisan kebingungan, gue enggak mau di hari ke-3 tulisan gue masih soal kebingungan. Makanya kali ini gue nulis malam-malam biar dapet inspirasi . Hehe

Anda punya sahabat ? makhluk seperti apa yang dinamai dengan sahabat ini ?

Ditulisan kali ini gue akan coba nulis all about sahabat menurut kamus gue. hehehe (apelo apelo)

Si tukang peka

Sahabat adalah orang yang memiliki daya kepekaan yang tinggi terhadap kita, mampu menampung segala bentuk curahan perasaan, mampu membersamai segala aktivitas lahir maupun batin, sahabat memang tidak selalu mengerti kita, tapi sahabat selalu bersedia menempatkan dirinya ada untuk kita.

Si menyebalkan 


Sahabat adalah orang yang paling menyebalkan, dia paling depan berkata ciyeh ciyeh kepada kita untuk ungkapan menyindir. karena dia satu langkah lebih dekat ketimbang seorang teman, apalagi netizen, hoalah jauh banget jaraknya . hehe

Si Buku


Sahabat adalah sebuah buku yang menyimpan banyak genre, cinta, komedi, horror, thiller, misteri, perjuangan dan banyak genre lainya. dia juga udah kayak pensil gambar yang bisa ngelukis dan mewarnai hidup gue.

Se-hidup se-surga


Sahabat itu bukan cuman dia yang bisa menyanjungmu dengan kata-kata hebat, tapi juga bisa mengkritik kesalahanmu dengan cepat. Dan menginginkan kembali bertemu denganmu di akhirat.

Nah, segitu mungkin yang bisa gue tulis dulu soal sahabat diantara banyak definisi tentangnya .

Gue harap Raiders juga bisa menuliskan komentar dengan menyebutkan definisi sahabat, menurut kamus kalian masing-masing. Okeeeyyy ???

Mari eksekusi .

Gue Ibrahim dan Gue Penulis.
Bukan Terorist.

#ODOPBatch7
#KMPSMI2
#OneDayOnePost


Ibrahim Dutinov
Pembela kebenaran, pencari jomet sejati. Gue Ibrahim, gue penulis. Bukan teroris!

Related Posts

46 komentar

  1. Yuli tau cara ngbedain mana tmen mana sahabat.
    Karena yuli berani konyol di depan sahabat, bukan teman wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget. kita bisa menunjukkan sisi lain kita yang dunia tidak ketahui, hanya untuk sahanat. kalo punya.

      Hapus
    2. bener banget ya, di kalangan muda-mudi memang kekonyolan masih jadi barang lumrah bagi sosok sahabat, beberapa orang tua masih berperilaku seperti itu sih, meski kadarnya berebeda-beda.

      btw, makasih ya Teh Yuli dan Teh Dwi sudah mampir..

      Hapus
  2. Semoga Ngodopnya mulus Bang

    BalasHapus
  3. sahabat sesurga
    bisa temenan dunia & akhirat

    BalasHapus
  4. Semoga besok kebingungannya diganti dengan hal baik :D

    Sahabat bagi saya; yang tau banget luar dalam kita (sifat) dan tetap bersama meski sudah tahu hal2 tidak menyenangkan itu. Ada di waktu bahagia dan sulit. Ngga cuma pas senang2 aja. Pastinya, menginginkan yang terbaik untuk kita dengan kritik dan sarannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju buanget. yang paling sisi paling terang pun paling gelap.

      Hapus
    2. betul betul betul.. kalau yang dateng pas seneng-senengnya aja bisa dipastikan itu makhluk lain ya Kak. hehe

      terimakasih sudah mampir ya Kak

      Hapus
  5. Balasan
    1. Asyiap Kang Ustadz..

      Terimakasih sudah mampir. hhe

      Hapus
  6. aku suka banget bagian sahabat sesurga

    BalasHapus
  7. Hehehe.... Itu pendahulunya mirip kaya saya. 2 hari ngodop masih bingung mau nulis apa.

    Tapi itu typo kah? Raiders jadi riders? Pengendaraaa donggg.... :-D

    Siap kakak.... Penulis bukan teroris.

    Semoga lancar ngodopnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya ? wah . kita samaan kalau gitu. semoga cuman hari ke 2 aja ya bingungnya . hehe.

      soal Riders atau Raiders itu kesengajaan sih sebetulnya, hehe biar lebih keren aja nyapa pembacanya. hehe

      amiin kak makasih sudah mampir dan mendo'akan ya

      Hapus
  8. sangat menghibur. Membuka mata pula hehe. Tulisan yang selalu ditunggu. No jenuh No bosan baca artikelnya Akang. Terbaik kang. Keep the spirit. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh ada Blasteran Jerman mampir sini..
      gimana pernikahan sirinya ? di ajak bulan madu sama doi kemana ?

      doi dah baca postingan Ust Sumardi belum ya, kalau belum minta doi baca Teh. hehe

      berkomentar dengan fiksi lebih seru ya. Imajinasi kita melayang keudara, bergerak seperti sifat H2O, menyusupi setiap ruang-ruang kosong.

      Hapus
  9. Buat saya sahabat itu yang buat nyaman dan saling menghebatkan dalam hal kebaikan. Karena sahabat sejati, tidak akan rela melihat sahabatnya terpuruk dalam keburukan. ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bangeeeet. kalau dia rela melihat sahabatnya terpuruk dalam keburukan, mungkin dia sebatas teman biasa, mendekati dekat saja tidak. ehehe

      Hapus
  10. Sahabat itu ... membukakan pintu meski kamu belum mengetuk dan berkata, "Bolehkah aku masuk?"

    BalasHapus
    Balasan
    1. dia mah peka-an orangnya ya . hehe

      terimakasih sudah mampir ya Kak

      Hapus
  11. Balasan
    1. Alhamdulillah Mbeb, ada orang mirip kamu di tulisan diatas

      Hapus
  12. Bagaimana kalo menurut para ahli hehehe... core of the core

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aristoteles : Apakah sahabat itu? Satu jiwa yang berada dalam dua tubuh yang berbeda

      hehe

      makasih udah mampir Kak

      Hapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Sahat itu yang jujur apa adanya bilang baik kalo itu baik, bilang jelak kalo itu jelek, gak pura2 baik dan gak jaim

    BalasHapus
  15. Biasanya dengar orang ucap "Buku adalah sahabat", kali ini dibalik... "Sahabat adalah buku", unik juga! Anw, sahabat dalam kamus saya... adalah mereka yang setujuan dan sekeyakinan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata kita sama-sama punya kamus meski isinya berbeda . Hehe

      Makasih sudah mampir Kak

      Hapus
  16. Sahabat, sosok yang dapat dipahami dan memahami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Singkat jelas padat ya Kak.

      Makasih dah mampir . Hehe

      Hapus
  17. sahabat itu maybe teman kuadrat plus setia. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ae si Abang .. pakei rumus segala . Hehe unik

      Makasih dah Mampir Lur (biasanya kang Habibi bilang Lur)

      Hapus
  18. Wah pantesan kk bilang ada yg nulis tentang sahabat jugak ..saya baru mudeng kk.. Ternyata kk jgk nulis tentang sahabat๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya itu seperti itu. Hehe ternyata .


      Makasih dah mampir ya Kak

      Hapus
  19. Balasan
    1. masa seperti apakah itu ? hehe. btw Jesi gimana kabar ? salam buat JEsi ya

      Hapus
  20. Suka sama postingannya kk, si buku punya banyak cerita dari berbagai genre๐Ÿ˜.

    Sahabat sehidup sesurga, masya Allah

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email