Hari ke-13 Ngodop I Gue Nyerah

28 komentar


Membaca adalah aktivitas membosankan. Baca satu lembar buku saja sudah membuat mengantuk, apalagi 1 buku bisa muntah!

Well… Gue setuju dengan pendapat di atas. Membaca memang membosankan, bikin ngantuk, apalagi kalau yang dibaca adalah topik yang enggak kita suka enggak banget!.

Bisa dibilang buku itu adalah pengantar tidur paling efektif. ketika gue enggak bisa tidur, gue baca deh satu buku. Random, apa aja asal jangan ada gambarnya. Enggak butuh waktu lama, kantuk pun datang. Dan rencana untuk tidur pun berhasil. Hahaha

Rasa malas membaca bersatu dengan tidak disediakan rasa penasaran. Membuat aktivitas membaca tidak masuk daftar hobi. Kalau pun mepet ingin tahu sesuatu kan tinggal buka google, cari keterangan yang ada video nya atau yang ada suaranya saja. Jadi kita mah tinggal diam menyaksikan saja.

Ah rasanya tak mungkin menjadi seorang penulis kalau tak ada nafsu membaca sama-sekali. Mungkin sudah saatnya gue mengubur cita-cita yang baru gue pupuk ini…. selamat tinggal menulis, maafkan gue karena tidak sungguh-sungguh mencintaimu.

Ya… gue tau gue sudah kepalang terjun menjadi penulis, bahkan sudah mendeklarasikan diri sebagai penulis dengan jargon “Gue Ibrahim Dutinov, gue penulis. Bukan teroris” . Ah … ternyata hati orang mudah berubah ya, termasuk hati gue ini, pekan kemarin gue semangat ingin jadi penulis.

Padahal pekan kemarin itu… Ada tantangan gue hadapi, ada cobaan gue ladeni. Bingung melanda, gue atasi. Ide pergi menghilang, gue cari lagi dan gue paksa buat singgah agak lama-an dikit.

Ah sudahlah… hanya gue dan Allah yang mengerti perasaan gue.
Sekian, Gue Ibrahim Dutinov. Gue Pamit!

Nuhun
Ibrahim Dutinov
Pembela kebenaran, pencari jomet sejati. Gue Ibrahim, gue penulis. Bukan teroris!

Related Posts

28 komentar

  1. Aduh akang ini pamitnya untuk berapa lama? Tulisan akang bagus, so lanjut terus...

    BalasHapus
  2. Klo syarat penulis memang hrus bnyk baca yuli pamit juga dh hd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syarat jadi penulis kayaknya harus bisa nulis aja sih. Hehe.

      Kalau banyak baca mah wajib, biar banyak tahu banyak hal .. heehe

      Hapus
  3. berharap ada tambahkan kalimat terakhir "...tapi boong" tapi gak ada hhhmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya ada di kolom komentar .. tapi kayaknya gak ketulis . Hehe. Ceritanya panjang

      Hapus
  4. Balasan
    1. Eh ada Kasaki ...
      Yakin Kak, pamit Bentara aja tapi.. soal nyerah .. ini mah ekspresi diri

      Hapus
  5. Wah kak, seriusan pamit kah?
    Padahal ku suka jargonnya " gue penulis bukan teroris".
    Tulisannya juga bagus kak, semangat ya kak💪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih semangatnya Kak.. makasih juga sudah selalu mampir, sedangkan aku jarang2 mampir. Hehe

      Hapus
  6. Emang mau ke mana, sih? Jangan jauh-jauh mainnya, ntar nyasar wkwkwkw

    BalasHapus
  7. Mantap kak Ibrahim Dutinov, keren sekali #semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Pak Eko. sudah menyempatkan mampir, hehe

      Hapus
  8. Iya Gue setuju. Tapi ada hlo buku yng nggak bikin ngantuk, buku novel, atau buku cerita yang menarik untum di baca.wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya deng, untuk yang menarik mah enggak bikin ngantuk. hehe

      btw terimakasih sudah mampir Ya Kak.. eh ya aku mau berkunjung balik ke Blog Kak Siri Gachi, kok ga ada postingan ya

      Hapus
  9. Ada yang merasakan hal yang sama juga ya, gk ngantuk kalau bukunya horor atau komedi, semangat"

    Mampir gan di blog pemula duniasawah.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe. nanti mah harus lebih semangat lagi makan buku. hehe

      aku sudah mampir ya .. Terimakasih sudah mampir

      Hapus
  10. Pamit untuk kembali lagi... tulisannya asyik kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilllah ... lebih Asyik baca tulisan Kakak ... hehe

      terimakasih sudah mampir ya Kak

      Hapus
  11. Balasan
    1. Alhamdulillah Kak, Another Rain juga Nice.. terimakasih sudah mampir ya Kak

      Hapus
  12. Balasan
    1. Syukur Alhamdulillah kalau begitu,, terimakasih sudah mampir ya Kak

      Hapus

Posting Komentar

Follow by Email