Hari ke-13 Ngodop I Tips Hari Senin

2 komentar



Hari senin adalah hari yang kurang diminati, Apalagi kalau sewaktu libur hari Minggu, kita telah menjalankan aktivitas yang tidak biasanya. Tak jarang badan ingin tambahan waktu istirahat, tapi tuntutan kerja dengan tegas menolaknya. Ya, begitulah nasib pekerja mempunyai waktu yang sudah terjadual. Tap… bukankah kerja termasuk bagian dari Ibadah? Maka seharusnya kita tetap semangat bukan? Nah Mari kita perbincangkan…

Beberapa orang termasuk gue, dan mungkin juga Anda. Merasakan apa yang gue tulis di atas bukan?. Merasa bahwa hari Senin itu seharusnya masih libur. Tapi tuntutan pekerjaan memaksa kita untuk melaksanakan aktivitas seperti biasanya. Huft ibadah yang seharusnya menyenangkan pun berubah menjadi tekanan. Berikut gue bakal coba bagi tips bagaimana membuat hari Senin lebih menyenangkan untuk memulai kembali aktivitas bekerja…

1. Mengganti kata “Biasa” dengan “Tidak biasa” atau “Di luar kebiasaan”

Apa yang biasa dilakukan ketika hari Senin? Sudah tentu jawabannya adalah melakukan kebiasaan di hari senin. Nah, cara paling awal membuat hari Senin menjadi lebih menyenangkan adalah dengan mengganti kata “Biasa” menjadi “Tidak biasa” atau “Di luar kebiasaan”. Sebagai contoh, Anda biasa berangkat lewat jalur A. di luar kebiasaan, Anda akan berangkat melewati jalur B. atau Anda biasa menggunakan motor. Diganti menjadi Anda tidak biasa menggunakan motor, maka Anda akan menaiki sepeda. Dan keduanya, Anda bisa menyiasati dengan bangun lebih pagi.

2. Mengganti Monday menjadi Money Day

Simple nya adalah pola pikir Anda akan berubah. Bahwa hari Senin itu hari uang, Money Day. Bahwa hari Senin adalah hari di mana Anda akan mendapatkan uang, bukan hari kerja. Se simple itu? Sok gera cobian hela . hehehe

3. Mengganti salah satu pakaian yang biasa Anda gunakan

Anda terbiasa memakai sepatu yang itu-itu aja ketika hari Senin? Cobalah pakai sepatu baru yang model nya berbeda dengan sepatu yang biasa Anda pakai. Anda terbiasa dengan sepatu pentople? Coba ganti dengan sepatu yang lebih santai, jenis Sneaker misalnya. Dan lihat ekspresi rekan kerka anda. “Aiiih , rada ganteung euy make sapatu anyar mah”.

4. Mengganti gaya rambut, atau gaya kerudung dengan yang tidak biasa.
Sama hal dengan cara ke-3. Cobalah! Dan lihat ekspresi rekan kerja anda.

5. Minta di do’akan secara langsung kepada pasangan, atau orang tua sebelum berangkat kerja.

Panda : Bunda, aku mau kerja. Do’akan dong
Bunda : Iya Bunda selalu do’akan Panda Kok
Panda : kali ini do’akan Pandanya sekarang ya, langsung di sini.
Bunda : oh gitu ya.. baiklah. Bunda do’akan semoga Panda kerjananya lancar ya
Panda : gitu aja?
Bunda : semoga pulang bisa bawa banyak uang ya, perhiasan, emas, intan, permata. Terus bisa beliin tiket jalan-jalan ke Eropa, Amerika, Asia, atau keliling dunia juga enggak apa-apa Panda.
Panda : Duh . hehe. Udah Bunda, Panda berangkat dulu ya .. Daaah, Muuach

Udah dulu ya tips dari gue … semoga bermanfaat.

Sekian gue Ibrahim Dutinov. Gue penulis, bukan teroris.
Ibrahim Dutinov
Pembela kebenaran, pencari jomet sejati. Gue Ibrahim, gue penulis. Bukan teroris!

Related Posts

2 komentar

  1. Tips nomor limanya "pecah" banget Kang Ninja! Salam buat Bunda ya hihi

    Nuhun atas tulisannya, semangaaat

    BalasHapus
  2. Hehe. Iya 'alaikumussalam ya Teh.

    Alhamdulillah .. nuhun Oge Atos linggih Teh

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email