Kejar Setoran

3 komentar


Bismillahirrohmanirrohim

Hai gans (panggilan sayang gue ke pembaca gue, singkatan dari juragan. Ini unisex ya buat cowok atau cewek. Seraya gue do'akan supaya yang baca tulisan ini jadi Juragan beneran . Aamiin)

Hai gans, jumpa lagi dengan gue Dutinov. Mencoba memberanikan diri buat nulis, padahal sebenernya gue sedang enggak ada ide buat nulis sama sekali  lah karena kepaksa kejar setoran gans. Makanya gue harus nulis, titik !

Hehe.

Pokoknya gue harus nulis gans dan gue serahkan semuanya kepada panca indra yang gue punya. Gue mau manfaatin panca indra itu supaya gue bisa nulis. Bila perlu gue keluarin indra ke-6 deh supaya gue bisa nulis.  Haha. Maksa banget ya gue .

Jadi gini gans .. kali ini gue dapet tantangan dari komunitas menulis perpustakaan (KMP) Batch 2 untuk nulis satu tulisan dengan gender yang sudah disediakan . Gue ditantang gans (wooow)

Tantangan itu dibagi lagi menjadi beberapa pilihan tulisan, setidaknya ada 6 pilihan gender gan yang bisa gue pilih.

Eh kok gender sih ? Genre maksud gue.  Maaf types 🙏😅 . Eh typo (hehe. Sorry  gans gue niat bercanda tapi bercandanya gak lucu sih kayanya  hehehe 😂) .

Lanjut gan, adapun genre itu antara lain adalah sebagai berikut :

1. Non Fiksi
2. Features
3. Travelogue
4. Fiksi kreatif
5. Dan lain-lain .

Kalau skripsi atau tugas mah pasti gue dah nulis "tugas ini ditujukan untuk memenuhi salah satu tugas akhir untuk menuju tak terbatas dan melampauinya" eh kan gue ngeretjeh lagi gans . Hehe. Maaf ya gans .

Baik kita kupas kenapa gue pilih nomor 6, lain-lain.

Kan pilihannya ada 6 tuh ya.

1. Apa sih tulisan non Fiksi itu ?

Gue sebenernya pengen nyentang kategori ini, karena dikit-dikit gue tau lah apa itu non-fiksi . Non-fiksi itu artinya adalah tulisan yang bukan fiksi . Yakan ?
Hehehe
Karena taunya sebatas itu makanya gue gak pilih nomor 1 (nah loh, bukan pilpres ya)

2. Berita

Gak milih nomor 1 sebenernya gue pengen milih nomor 2 (sekali lagi, bukan pilpres ya, hehe) kenapa ? Karena kategori ini gue tau rumusnya, 5 W + 1 H kan ? Gampang banget pikir gue. Eh tapi gak nantang ah.   Pilihan nomor 2 gue skip dulu.

3. Feature

Nah gan.  Yang ini asli gue baru denger. Mungkin pernah denger pas dulu belajar pelajaran Bahasa Indonesia di sekolah, tapi gak inget sih . Hehe. Gue gak mau sampe gak tau apa itu feature, akhirnya gue ketok-ketok pintunya rumahnya Mbah Google, gue buka dan gue cari tuh yang namanya features . Alhamdulillah, gue dapet pencerahan . Gue jadi tahu apa itu Features Gan . Alhamdulillah Gan gue seneng banget. Eh tapi seneng bukan berarti gue mau nulis Features sih. Hehe. Karena baru kenal, gue belum mau ngajak dia jalan .

4. Travelogue

Apaan ya ini ? Baru denger asli.
Travelogue tuh travelnya Elo dan gue bukan si ?

Dah a skip dulu, mau gue ketokin lagi rumah Mbah Google tadi udah gue malu kalau ketok terus.  Ya udah gue skip

5. Non Fiksi kreasi

Emmm emmmm emmmm em em (lirik lagu  Sabyan - Deen Assalam)
Skip skip skip .. alasanya sama kayak alasan nomor 4. Hehe.

Karena makin kesini pilihannya makin gue gak ngerti, akhirnya mau gak mau gue milih yang gue yakin gue bisa dong gan . Akhirnya gue pilih nomor 2 (sekali sekali lagi ini bukan pilpres ya. He)

Eh tapi ..
Gue dah ngobrol panjang lebar gini ya.
Jadi gue dah mulai pegel nih, gue pengen istirahat.   Sambil istirahat gue baca-baca lagi kategori yang ada. Gue baca teliti satu persatu sampei akhirnya gue ngerasa ada yang bantuin .

Nomor 6 Gan ..
Kategorinya Lain-lain . Woooow
Lain-lain kan berarti gak termasuk dipilihan sebelumnya kan ya Gan .

Gue mikir lagi, ini dah kepalang nulis panjang lebar, sayang kalau gak di share dan malah dibuang. Yaudah gan daripada mubadzir , tulisan ini gue kasi ke kategori 6 ya, kategori Lainya. Hehe

Terimakasih sudah membaca ya Gan . Hehe
Gue Ibrahim Dutinov dan gue bukan Terorist

Ibrahim Dutinov
Pembela kebenaran, pencari jomet sejati. Gue Ibrahim, gue penulis. Bukan teroris!

Related Posts

3 komentar

  1. Syiaap .. btw . Mana nih blognya . Aku masuk ke profil agan katanya gak ada. Kemana ya . Hehe

    Jangan jangan masih di rahasiakan alias gak di publish pengaturan nya

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email