5 Cara ini akan Berhasil Membuat Weekend Kamu Menyenangkan

Posting Komentar



Gas gas, selamat ya. Sebentar lagi gundahnya kamu dengan rutinitas kerja selama sepekan akan berubah menjadi menyenangkan. Kamu baca tulisan ini berarti kamu peduli dengan diri kamu sendiri, karena di tulisan ini aku akan bahas perkara menyenangkan soal weekend.
Tanpa basa-basi berkelanjutan, langsung saja gas, aku bakal kasih tahu cara-caranya.

1. Bahagia itu sederhana, mensyukuri apa yang dimiliki.
Yap, cara pertama ini adalah kunci dari semua cara kedua ketiga dan selanjutnya, cara yang wajib kamu lakukan supaya bahagianya kamu bisa awet berkepanjangan, atau kalau stok bahagianya kamu mulai menipis, coba upgrade lagi tingkat syukurnya. Misalnya weekend ini kamu gak bisa liburan karena banyak cucian menunggu untuk di kerjakan, syukurilah, maka kamu akan bahiga

2. Eksekusi rasa syukur dengan logika
Logikanya kan kamu pengen liburan, tapi ada cucian sudah numpuk, menunggu kamu kerjakan. Tetep bisa liburan? Gampang, syukuri apa yang kamu punya, misal punya uang, syukuri uang itu, pakai untuk mencuci pakaian kamu di jasa pencucian, kalau terlalu mahal, kamu bisa minta bantuan orang lain yang mungkin membutuhkan uang. Anak sekolah yang sedang cari kerjaan buat bantu orang tua misalnya, atau orang tua yang cari kerjaan tambahan untuk bekal anaknya. Jadi kan sekalian bisa beramal. Sama-sama saling menguntungkan lagi kan.

3. Keluar dari kebiasaan.
Umumnya rasa jenuh dalam diri kita muncul ketika kita berhadapan dengan rutinitas. Rasa jenuh ini seringnya membuat weekend kita jadi berantakan, tidak menyenangkan. Membosankan! Cara gampang untuk mengatasinya adalah dengan keluar dari kebiasaan.


4. Bertemu dan berkumpul dengan mereka yang menyenangkan
Tidak semua orang bisa melakukan tahap demi tahap ini dengan baik, kadang kala ia butuh bantuan orang lain. Cobalah datangi teman yang kamu anggap bisa membuat weekend kamu menyenangkan. Temui dia. Syukur kalau kamu memang sudah punya komunitas menyenangkan atau pernah masuk ke komunitas menyenangkan itu, sok temui mereka lagi. Berkumpulah dengan mereka.

5. Liburan
Liburan berarti berlibur, tidak melakukan aktivitas kerja. Liburan ke tempat-tempat menarik, kemungkinan bisa membuat weekend kamu menyenangkan. Coba dengan berlibur ketempat yang pernah membuat kamu senang sebelumnya, atau kalau kamu tipe yang cepat bosan. Pergi berlibur ke tempat yang belum pernah kamu kungjungi . tapi sebetulnya liburan tidak melulu soal bermain atau berkunjung ke tempat rekreasi. Berhenti dari aktivitas biasanya dan melakukan kegiatan baru, mengerjakan hobi yang dulu pernah digemari, juga memungkinkan bisa membuat weekend kamu jadi menyenangkan.

Sekian. Semoga cara-cara di atas bisa beneran membuat weekend kamu jadi menyenangkan.
Wassalamuálaikum.
Ibrahim Dutinov
Pembela kebenaran, pencari jomet sejati. Gue Ibrahim, gue penulis. Bukan teroris!

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email