Bagaimana Cerita Tengah Malam kamu?

2 komentar


Hai. Apakah kamu pernah terbangun tengah malam secara tiba-tiba? Gimana sih rasanya? Menurut pengalaman yang gue rasakan sendiri, menurut gue nih ya. Ada beberapa alasan kenapa kita (khusunya gue) tiba-tiba kebangun tengah malam, secara tiba-tiba 

Belum solat Isya

Pengalaman yang paling sering gue rasakan ketika terbangun ditengah malam secara tiba adalah : Karena belum melaksanakan salat isya. Jadi begini, setelah seharian disibukkan dengan dunia, kelelahan karena perkara dunia. Seringnya gue ketiduran sehabis sholat Maghrib. Apalagi ketika perut sudah diisi. Belum sampai 5 menit, mata sudah berat, mulut perlahan kebuka seperti sedang menyedot angin. Huuuuaaaay kira-kira begitu suaranya.

Maka benar kata seseorang :

Ketika otot perut mengencang, maka otot mata akan meregang. Ngantuk melanda

 nyenyaaaak sekali. Sampai-sampai katanya susah dibangunkan. Untungnya Tuhan masih sayang kepadaku. Setiap aku ketiduran sehabis Maghrib, aku selalu sadar dan terbangun pada tengah malam.

Keuntungan lainya adalah aku bisa melaksanakan sholat tahajud dan amalan Sunnah dalam rangka meramaikan malam.

Lapar

Kadang, beberapa kali aku terbangun karena lapar. Mungkin perut yang membangunkanku. "Hey bangun, lapar nih" ucap perut padaku.

Berisik

Saat kualitas tidurku buruk, aku sering menjadi orang yang sensitif. Ada suara kecil saja kedengaran. Apalagi kalau ada yang membuat gaduh.

Sengaja bangun

Ini kadang-kadang sih. Hehe.
Kalau ada tugas khusus, seperti misalnya pengen upload share-link odop malam-malam biar dapat posisi paling duluan. Atau sengaja pengen sholat tahajud atau hajat karena sedang ada hajat. Atau istikhoroh saat kebingungan.

Berburu Kuota Malam

kebetulan provider yang saya pakai mempunyai kuota malam yang besar, tak jarang sengaja bangun malam cuman buat ngabisin kuota malam

Dibangunkan

Nah. Kalau ini kejadiannya sering ketika setelah menikah. Hehe.

"Sayang, lampunya mati, ngejepret tuh, benerin dulu ya punten"
"Sayang, ini Khaulah bangun, pegangin dulu ya"
"Sayang, bantuin bikin tugas dong".

Hehe. Begitu beberapa alasan aku kalau bangun malam..


Kamu gimana?

Aku Ibrahim, aku Penulis bukan teroris
Ibrahim Dutinov
Pembela kebenaran, pencari jomet sejati. Gue Ibrahim, gue penulis. Bukan teroris!

Related Posts

There is no other posts in this category.

2 komentar

  1. Aku biasa bangun malam karena kebelet ke kamar mandi sih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyiap Kak. terimakasih sudah mampir ya. hihihi. aku lagi belajar nulis nih

      Hapus

Posting Komentar

Follow by Email