Tentang ODOP I dari Akad, Ninjutsu, sampai Jodoh

10 komentar

Jika kamu bertanya. Komunitas menulis seperti apa yang bisa bikin kita berlarian ke sana ke mari dan tertawa seperti lagunya Payung Teduh yang berjudul Akad? sudah bisa gue pastikan bahwa jawabannya adalah Komunitas ODOP.

Lah kok? Bagaimana bisa seperti itu?

Ingat gak ODOPers? Kita pernah dapat tantangan membikin review tempat wisata, menuliskan perjalanannya, perasaan dan lain sebagainya terkait tempat wisata tersebut? dan kalau ada tulisannya yang bagus, nanti bakal dibuatkan buku. Ingat gak?


 For Your Information… Tantangan itu berhasil bikin gue berlarian ke sana ke mari dan tertawa persis seperti lagunya Payung Teduh yang berjudul Akad itu. 

"Liburan ooy liburan" sahut netra gue ketika membaca tantangan itu.
"Ayok, siapa takut" jawab kompak body, tangan dan kaki gue 
"Sok dah, gue mah ngikut aja" hati menambahkan


ODOP, ketika tantangan membuat cerpen dan cerbung jelas membuat jiwa menulis gue bangkit. Seperti ada ninjutsu1 asing yang ODOP kasih ke gue, membuat segel pertahanan malas gue bobol, dan chakra2 menulis gue akhirnya bisa keluar, bebas mengekspresikan dirinya. Seperti Kyubi3 di dalam perutnya Naruto.

Kalau kamu kebetulan sedang mencari pasangan. Saran saya, carilah orang yang lulus ODOP. Kenapa? literasi aja dia perhatiin apalagi kamu.

Eh serius, bukan gombal. Lihat saja mereka itu orangnya istiqomah, membagi kebaikan setiap hari dengan one day one post nya. Mereka juga penyuka tantangan dan mampu bertahan sampai bisa melaluinya.
Secara kan di odop itu banyak tantangan nya. Kalau pun mereka lupa sampai punya utang, mereka yang lulus itu patuh. utangnya pasti terbayarkan.



Catatan

Ninjutsu1 : Kadang-kadang dapat diganti dengan kata menjadi ninpō (忍法) adalah seni bela diri, strategi, dan taktik di medan perang dan gerilya yang dilakukan oleh shinobi (juga disebut di luar negara Jepang sebagai Ninja).

chakra2  : adalah sesuatu yang penting bahkan teknik yang paling dasar; adalah hasil dari energi fisik (身体 エネルギー, Shintai enerugī) hadir dalam setiap sel tubuh dan energi spiritual (精神 エネルギー, seishin enerugī) yang diperoleh dari pikiran.

Kyubi3  : berbentuk rubah dan berekor sembilan. Dikatakan bahwa dia adalah raja dari segala raja para siluman. Di Naruto, dia adalah siluman yang disegel dalam tubuh Naruto yang menyebabkan dia dikucilkan di desanya, Konoha.
Ibrahim Dutinov
Pembela kebenaran, pencari jomet sejati. Gue Ibrahim, gue penulis. Bukan teroris!

Related Posts

There is no other posts in this category.

10 komentar

  1. Auto, kangen naruto dkk😂
    Aamiin, moga bener ya istiqomah nulisnya, dan tantangan ... itu wajib. Hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin. Hehehe.
      Suka banget sama Naruto , walaupun kadang harus sensor dulu, trus sabbar nunggu fillernya

      Hapus
  2. Wow, masih semangat nih nulisnya, Kang .... Mantapz! 👍👍👍👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah .. masih Teh, kan pengen Istiqomah.hehe

      Hapus
  3. Titik koma aja selalu diperhatiin🤣

    BalasHapus
  4. Ahahaah lagi-lagi dan lagi berhasil membuat Slepi terhibur. Paragrap pembukanya aja udah kompor gas banget. Hehe keren bias diakitkan dengan Naruto. Kalo Slepi sih Sukanya Sazuke. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau menghibur Kak. hik hik.

      aku suka semuanya sih, pengarangnya bisaan. hehe

      Hapus

Posting Komentar

Follow by Email