Menjadi 76 dari 8200an

Posting Komentar


Bismillah,,


 Pada tulisan kali ini gue mau curhat.

Alhamdulillah beberapa hari yang lalu, ada pengumuman yang bikin gue seneng banget. pengumuman lolos test seleksi CPNS 2019. Alhamdulillahirobbil alamiin. asli seneng bukan main, sampai-sampai langsung meluk istri saking senengnya. hihi

eh tau gak apa yang Istri gue bilang?

halah, baru juga lolos seleksi administrasi, bukan test nya. jangan seneng dulu. belajar lagi

kurang lebih begitu lah ya bahasanya, dan percayalah kata-kata itu langsung memporak porandakan semangat gue, dalam hati gue bilang 

"Duh, punya Istri gini amaat ya, bukannya seneng suaminya lolos, eh malah bilang gitu"

kwkwkwkwkw. ternyata gue bisa baper juga.

btw, ternyata setelah gue pikir-pikir lagi, omongan Istri ada benernya. biar gak penasaran, gue lihat lagi berapa orang yang lolos, khusus yang melamar di tempat yang sama dengan jabatan yang sama pula. dan eng ing eng ...... gue buka pdf dari hape, terus klik menu pencarian. gue kopas jabatan yang gue lamar, dan eng ing eng ....... ternyata ada lebih dari 8200 orang yang lulus test administrasi di jabatan tersebut.

seketika kata-kata Ummah dari Khaulah Azda El Ibrahim (anak gue) terngiang kembali 

halah, baru juga lolos seleksi administrasi, bukan test nya. jangan seneng dulu. belajar lagi

ternyata jalan gue masih panjang, asli panjang bangeeeeet. 

Langkah Selanjutnya

huft, dari 8200an itu, yang hanya akan diambil sebanyak 76 orang saja, ya karena lowongannya cuman segitu. berarti bakal banyak orang yang gak lulus ketimbang lulusnya. yang dicari adalah orang minoritas kali ini.

apa langkah gue selanjutnya? ya gue cari info dong, gimana biar bisa lulus, apa yang harus gue lakukan? secara sebetulnya ngelamar CPNS tahun ini baru sekedar tekad dan niat, belum sampai usaha yang maximal. 

Cari link yang menyediakan prakiraan Test CPNS itu

ini langkah pertama gue, gue cari test demi test yang ada hubungannya dengan test CPNS ini, dan ternyata, gue orang yang beneran belum siap menghadapi test ini. dari 100 soal, gue hanya bener beberapa saja, Ya Alloh. ternyata bener harus banyak persiapan

Cari Link yang bahas Soal CPNS

nah, sampai sini gue baru paham ternyata untuk bisa jadi PNS itu emang gak gampang, apalagi gue yang keseharian otaknya terbiasa dengan rutinitas, jarang kena asah, jarang kena poles, jarang diajak berpikir logis, memecahkan masalah mate-matika, logika, tentang kebangsaan.

Do'akan gue

Selanjutnya gue sadar bahwa usaha saja gak cukup, maka temen-temen yang baca, bantu do'akan gue ya



Terimakasih 
Gue Dutinov, gue penulis. bukan terorist

Ibrahim Dutinov
Pembela kebenaran, pencari jomet sejati. Gue Ibrahim, gue penulis. Bukan teroris!

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Follow by Email