Review Kuliner Cicurug : D'Bul Food Court

2 komentar
Ketika bosan dengan makasakan rumah-an, atau sedang ingin mengajak keluarga makan di suatu tempat di luar rumah. Sudah pasti altertatif terbaik adalah dengan cara mencari tempat makan yang menyediakan kebutuhan kita, tidak hanya enak dan nyaman, tempat itu juga punya kriteria khsus seperti: menu nya variatif, aman kalau bawa kendaraan, dan ramah buat keluarga. Hmmm,, di Cicurug emang ada tempat kek gitu? Ada kok. D'Bul namanya. Alamatnya di Jalan Raya Cicurug, sebrang SDN1 Cicurug. Bisa chek di google map sih, ada kok.
Jadi si D'Bul ini konsepnya adalah pujasera, akronim dari pusat jajanan serba ada. Kalau orang jaman sekarang bilangnya food court. Telah diisi oleh lebih dari satu gerai, total ada delapan gerai yang tentunya menjual makanan-minuman dengan menu yang bervariasi. Jadi, jelas sekali ya kalau D'bul ini tempat makan yang banyak menunya. Jadi, temen-temen bisa milih banyak variasi hidangan tuh. Asal kuat aja kantongnya. Wkwkw

Di sana ada apa aja sih?

Udah gue bilang kan...banyak! Hehe
Tapi tak mengapa, di sini bakal gue absen satu-satu gerai yang nangkring di DBull. Tanpa basa basi yang berarti, sok lah nih daftar stand nya 


1. Kopi & Bakso Ambu
Menawarkan aneka racikan kopi mulai dari Espresso (kopi yang diseduh dengan menyemburkan air panas bertekanan tinggi ke bubuk kopi. Namanya berasal dari bahasa Italia yang berarti express atau cepat. Disajikan hanya secangkir kecil kira-kira 30-45 ml dengan ciri khas crema pada permukaannya),  Americano (espresso yang airnya agak banyakan), afogato (espresso pake Eskrim) atau Capucinno. Minuman non kopi juga kayak Greentea Latte juga ada kok, no Worry lah. Makanan juga ada dari makanan khas Italia seperti Lasagna, sampai khas Indonesia : Bakso. Sampai sini, kalau penasaran mah dateng langsung aja yap. 

2. Dapur Pizza
Gerai makanan ini udah jelas banget ya pasti menyedikan Pizza dengan berbagai menu dan topping di atasnya. Hmmm, mamia tea lezatos tea kalau kata orang Italia mah. Makanan italia lain yang disajikkan di sini adalah Pasta, bukan pasta gigi ya. Hehe. Selain itu, mereka juga menyediakan minuman yang lagi hits, BOBA. Namanya mug on Boba. Bagaimana rasanya? Cek sendiri aja ya. Hehe

3. Putri Raden
Berada di sisi kanan paling ujung, gerai ini mungkin akan menjadi gerai favorit pecinta steak, sate atau olahan kambing, sapi dan ayam. Putri Raden menyajikan : steak sapi, steak ayam, crispy chicken steak, combo steak, sate kambing, sate ayam, sate sapi, nasi bakar sampai nasi goreng.

4. Kedau Soto by acie 73 
Menyajikan : soto mie, soto daging, soto kaki, soto ayam, soto babat iso, aneka juice. Pecinta soto dipersilahkan mampir kemari yaps.

5. Saung Iga Bakar
Kedai ini menu andalannya adalah iga bakar.  Bosen dengan ayam bakar, sate, sapi bakar atau bakar perasaan? Sesekali boleh lah cobain Iga Bakar kalau mampir ke D'Bul Foodcourt. Selain iga bakar, saung atau gerai ini juga menyediakan menu lain diantaranya : sop iga, ga bakar potatos, ayam bakar, juga ada ayam geprek.

6. Siomay Broxy
Datang ke gerai ini, kamu bisa memilih menu persiomayan, seperti siomay kuah, siomay tomyam, dimsum, tenggiri super, batagor kuah.  Untuk rasa cobain sendiri deh ya, btw, seinget gue, selain di D'Bul Foodcourt, Siomay Broxy ini juga hadir dan siap melayani perut anda di jalan raya Cidahu, sebelum gerbang masuk Perumahan Mekarsari (BTN Mekarsari, Cidahu)

7. Mega Sari Fried Chicken
Menyediakan : chicken sabalado, chicken ciprek, burger, paket fried chicken. Pokoknya daging dilumuri tepung khas, terus digoreng, enaknya dimakan dadakan pas lagi hangat-hangatnya, pas lagi kriyuk-kriyuknya. Mantap!

8. Saung Pesona Seafood
Gerai terakhir, tempatnya berhadap-hadapan dengan Kopi Ambu, menyajikan masakan aneka biota laut, udang rica-rica, cumi bakar, cumi goreng, lobster saus padang, kepiting saus mentega, seafood mix. Namanya juga seafood, makanan yang dijual di gerau ini pasti berasal dari laut.

Oke sip, di atas udah gue bahas singkat macam-macam gerai yang nangkring di D'bul Foodcourt ya, lengkap dengan menu yang mereka sajikan pula. Dan seperti yang gue bilang tadi di awal, dateng ke sini pasti dapet banyak makanan, asal kuat aja kantongnya. Wkwkw. 

Ngomongin kantong, sebenernya emang kisaran berapa sih makanan-minuman yang disajikan di sana? Ada orang yang bilang "Hmm, menu di sana emang banyak sih, tapi kalau ngomongin harga, kayaknya mending ke Bims Cafe sekalian, biar agak nguras kantong, tapi puas" tapi ada juga orang yang bilang "segini mah masih wajar lah, namanya juga pujasera, tempat nongkrong, kalau mau yang murah ya main ke warteg aja". Hehe

So, setiap orang sebenernya punya pendapat yang berbeda ya, gimana selera dan perasaan masing-masing. Gue sih pengin ngomong, harga kopi di D'bul kalau dibandingin kopi di Jelajah Kopi gang Cimelati, masih murah Jelajah Kopi gang cimelati. Tapi gue belum icip rasa kopi di D'bul sih. Wkwkw.

Yang gue suka dari D'bul adalah pilihan menunya yang banyak, tempatnya yang nyaman, bersih. Setiap kita habis makan, meja yang kita tinggal akan otomatis dibersihkan oleh kru D'bul, pake lap dan sabun tentunya, mereka kerjanya gerecep, gue salut.
Di D'bul juga ada live musik, ini kalau di kaum mungkin temen-temen terbiasa dihibur oleh musisi jalanan dengan lagu yang itu-itu aja, hal tersebut enggak bakalan temui di D'bul, di sana pengamen dilarang masuk. Sebagai gantinya, penyedia layanan menempatkan stand music live yang akan selalu di isi oleh penyanyi kebanggaan mereka. eh kalau gak salah nanti suka ada orang yang keliling bawa toples sih, siapa tau mungkin kita mau ngasih. Apa bedanya sama yang di kaum ya? Ah beda pokoknya. Hehe
Teruntuk Papah mamah yang bawa dedek gemes, jangan khawatir ya. D'bul menyediakan Playground yang cukup luas buat dedek gemes, dilengkapi dengan beberapa mainan khas anak. Masih di tempat yang sama, papah mamah beneran atau papah mamah boongan juga bisa ambil gambar menarik ala-ala cafe loh. Cakeeep lah pokoknya.
Jangan khawatir ketinggalan waktu sholat gais. Di sana di sediakan mushola yang bersih dan nyaman kok. Jadi ibadah dapet, makan juga dapet. Mantaaap.


Oke deh. Sekian dulu ulasannya. Pokoknya kalau temen-temen mau pada makan, sendiri, berdua, bertinga, atau banyakan, terus bingung mau makan apa, pengen semuanya dimakan, pengen menu makanannya banyak, sok lah datang aja ke D'bul foodcourt. Parkir mah aman, legaaaaaa

Ibrahim Dutinov
Pembela kebenaran, pencari jomet sejati. Gue Ibrahim, gue penulis. Bukan teroris!

Related Posts

2 komentar

Posting Komentar

Follow by Email