Tentang Kopi yang Dianggaap Absurd

1 komentar


Kopi, kopi apa yang bikin klepek-klepek? Gue hitung sampai tiga, yang jawab duluan  bakal gue kasih hadiah nih. Satu, dua, tiga. Wah ternyata gak ada yang jawab. Sayang sekali pemirsa. Hadiahnya gue masukin kantong lagi (tik tok tik tok, gaje banget ya asli. Wkwkkw). Oke Bro, Sist, awalan tulisan ini emang sengaja dibuat seperti ini kok. Absurd-absurd gimana gitu. Karena memang nyatanya gue pengen bahas kopi yang absurd.

Orang dewasa mana sih yang enggak tahu kopi? Kalau kamu mampir ke rumah orang, pasti yang ditawari "mau ngopi?" yakan? Sampe ada juga kan bisnis yang gak jual kopi, tapi pake nama kopi (fotokopi). Atau temen-temen akademisi yang sudah akrab dengan gadget atau PC. Pasti kenal kopi paste bukan? Apa atuh itu teh kalau bukan karena Saking terkenalnya kopi. Wkwk.

Dari sekian hal yang absurd tentang kopi, sekiranya gue akan hadirkan tiga. Jangan risau apalagi galau, cukup sedikan kopi mu sesuai selera. Lantas seruput selagi hangat, oh nikmatnya.

Seperti biasa, ritual yang gue pengen hadirkan di setiap tulisan gue adalah : Kamu boleh jajan dulu diwarung tetangga, sebelum baca tulisan ini. Buat apa? Ya, minimal tulisan ini bisa mendatangkan rezeki buat tetangga temen-temen. Gue sih berharap begitu. Aamiiin. Kalau sudah, yoweslah kita langsung bahas saja ketiga fakta absurd soal kopi itu.

 Kopi Absurd

Percaya boleh, enggak juga silahkan. Memang ada kedai kop yang bernama kopi absurd loh. Beralamat di Jl. Kramat Batu, RT.4/RW.5, Gandaria Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420. Kopi ini juga bisa dipesan via Gojek. Rasanya kayak gimana? Ya gak tau ya, belum nyoba soalnya. Mau nraktir gue? Gausah repot. Keknya mahal diongkos, gue kan di Sukabumi. Ekeke

 Selogan-selogan Absurd kedai Kopi

Kali ini, temen-temen harus percaya bahwa memang teknik pemasaran yang dilakukan setiap kedai kopi itu berbeda-beda. Salah satu teknik yang sering digunakan adalah membuat brand yang mudah diingat. Nah, vagaimana jadinya kalau selain mudah diingat, ternyata brand-brand dan slogan kedai kopi berikut tergolong absurd

Ketika Otak Perlu Inspirasi


Gak perlu filosifi-filosofian, kitanya aja sok tahu


Berdiri sejak engkau mendua


Biji kopi ya


Kopi belum terkenal


 Kopi-kopi apa yang bikin klepek-klepek?

Diantara banyak kopi yang berhasil membuat klepek-klepek, salah satunya adalah kopi Sianida. Kalau kamu termasuk orang yang melek berita. Baik di TV atau media daring. Kamu pasti pernah tahu bahwa pernah ada kasus heboh seseorang perempuan tewas keracunan setelah meminum kopi. Pada akhirnya kita tahu bahwa pembuhunya adalah teman si perempuan itu namanya Jes Jes apa gitu. Wkwkw. Gue sebenernya gak terlalu peduli ya awalnya. Eh tapi kok sering banget ditayangkan di televisi. Setuju kan kalau kopi sianida ini termasuk kopi yang bikin klepek-klepek? Hehe

Ada sih jenis kopi lain yang bikin klepek-klepek. "Kopinang aku dengan mahar sebaik-baiknya mahar bagimu" hehehe

Nah gimana nih? Sudah cukup absurd? Ini kopi ku. Bagaimana dengan kopimu?

Terimakasih temen-temen Blogger Sukabumi yang tetap Istiqomah menulis setiap hari selama empat puluh hari. Kang Sule rekan seperjuangan di KMP dan ODOP mengetuai berbagai organisasi; Kang Imam yang punya bengkel Sunda, kalau kamu masih kurang bagus tarikan bahasa Sunda nya, bisa kontek bengkel Kang Imam; Kang Reksi si Pesilat tamgguh. Entah kenapa kalau nulis nama Kang Reksi, keyboard gue langsung nulis kata seksi, atau gak reaksi; Teh Lia dengan tangan kue nya maksud gue tangannya sering menghasilkan kue. Mudah-mudahan bisa segera nyicipi kuenya hihi; dan satu lagi Teh Imey, belum kenal banget sih. Tapi nulisnya gak kalah konsisten dengan temen-temen lainnya. Terimakasih semuanya, kalian luar biasa.

Sumber :

https://www.google.com/amp/s/m.brilio.net/amp/ngakak/10-slogan-lucu-warung-kopi-ini-absurdnya-bikin-mikir-dua-kali-190920j.html

Ibrahim Dutinov
Pembela kebenaran, pencari jomet sejati. Gue Ibrahim, gue penulis. Bukan teroris!

Related Posts

1 komentar

  1. lucu banget konsep marketingnya ya, nyeleneh jadi bikin penasaran :P

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email