Belajar Ngeblog, Kenalan Dengan ODOP Blogger Squad

Posting Komentar
LOGO OBS
Logo ODOP Blogger Squad 2020

Belajar Ngeblog, Kenalan Dengan ODOP Blogger Squad 

Bisa dibilang awal mula saya lancar dan senang ngeblog itu ya ketika sudah bergabung dengan ODOP Blogger Squad, beranjak dari keinginan untuk tetap eksis menulis dengan platform blogspot, saya pun terjebak secara asyik dengan berbagai masalah--yang pada akhirnya bisa membuat saya betah berlama-lama di sana. Mau tahu ceritanya? Kuy nyemplung sekalian! hehehe

Alasan Utama Ngeblog, UUD 1945

Alasan paling utama saya ketika memutuskan untuk bergelut dengan dunia blog adalah : Ingin penjadi penulis blog yang bisa menghasilkan uang. Alasan selanjutnya adalah biar bisa lancar nulis berbagai macam buku. Nggak muluk-muluk sih, tujuannya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta dalam perdamaian dunia, eh pokoknya secara garis besar itu pengen duit sih, tapi pengen bisa bermanfaat juga. (Nah, kan ketahuan UUDnya.Ujung Ujung Duit)

Seperti kebanyakan orang, saya termasuk salah satu yang punya keinginan tapi gak tahu harus diapakan keinginan itu, bingung deh tuh mulai dari mana ya nyicilnya? niat yang menggebu itu pun berangsur padam seperti api yang disirami air. pesssssssssss

Hingga pada saatnya ODOP memberi saya ruang untuk membiasakan menulis (lebih tepatnya dipaksa ya, hehehe), dengan tantangan untuk bisa menulis sehari satu tulisan. Hasilnya ya mau nggak mau, bisa nggak bisa harus nulis. Kalau enggak ya kena depak atuh (kan bener karena dipaksa).

Tapi memang benar kata orang ya, untuk bisa melakukan sesuatu, kita harus terbiasa dulu dengan sesuatu itu. Untuk bisa menulis, kamu harus terbiasa menulis. Nulis dulu, nulis lagi, nulis terus.

Balik lagi ke Blog, singkatnya ODOP, ajang untuk melatih diri menulis secara konsisten, media yang diguanakan untuk menulis di sana adalah lewat blog. Ini nih, yang bikin saya mulai nyemplung. Belajar blog ini gampang-gambang susah soalnya, kalau ngetik doang sih udah jelas ya (jelas susah maksudnya). 

Tapi kalau ngeblog itu artinya kita bikin orang tertarik dengan tulisan kita, lebih jauh lagi jika ingin mendapatkan duit dari blog, ya kita juga harus bisa mengoptimasinya (woooo, dulu boro-boro tahu atuh soal optimasi, whwhhw) Di ODOP juga saya bertemu dengan ODOP Blogger Squad. 
Pertama Ketemu dengan OBS

Kenalan Dengan ODOP Blogger Squad

Awal tahun 2020, ODOP mengadakan pemilihan ketua. Dari beberapa kandidat, terpilihlah Sakifah S.EI., M. E (atau yang lebih familiar disapa Kasaki) sebagai ketua.    

Waktu itu di grup besar ada tawaran untuk gabung menjadi PIJE, otomatis gabung dong saya teh, kenapa? Karena kemarin pas masa tantangan ODOP itu lihat Pije kok asyik ya, kok kepengen jadi bagian dari mereka juga ya. Kan mayan bisa nambah pengalaman juga, sapa tahu nanti bisa nambah duit (kekeuh ya, Ujung-ujungnya Duit)

Inget banget dong pertamakali ngenalin komunitas keren ini ke anggotanya, saya yang anak bawang ini walaupun malu tapi tetep maju sih, sok sok an berani gitu. wkwkw. Padahal mah nih ya, ODOP Blogger Squad itu isinya master semua. Duh, 

Hai… teruntuk rekan penulis semua yang sedang membaca tulisan ini. Selamat ya. Kenapa? Selamat aja karena sampai detik ini kita masih bisa diberikan beragam nikmat yang masih bisa kita rasakan. Termasuk nikmat bernapas lega, nikmat bisa melihat, nikmat menggerakkan anggota tubuh ketika membaca tulisan ini. Sudah kah kita mensyukurinya? Alhamdulillah kalau sudah. Kalau belum kebangetan. Wkwkwk.

Well… gue sih sebenernya mau bilang

Selamat Datang di ODOP Blogger Squad 2020
Dan selamat mengikuti permainan.


--- * ---


Apa itu Blogger Squad?

8 Januari lalu, tepatnya ketika senja hilang dan wujud langit berubah menjadi gelap. Pukul 20:51 waktu Indonesia bagian barat. Ketua Umum Baru (Ketumbar) telah mengumumkan beberapa program yang insya Allah akan beliau jalankan selama masa kepemimpinan beliau. Adapun dalam pesan itu disebutkan bahwa :

Blogger Squad adalah Grup khusus yang dibuat ODOP untuk teman-teman yang sedang tidak menulis buku, atau fokus belajar menembus media. Kita dipersilakan untuk seru-seruan nulis blog setiap hari atau belajar monestisasi blog dari squad ini.

Sejujurnya kami kurang setuju pada point “khusus untuk”nya. Karena kami tidak memberikan batasan kepada member ODOP untuk bergabung, asalkan ia mau dan ia akan mengikuti “permainan” selama di Squad Blogger. Why Not? Tapi, kami setuju kalau Blogger Squad akan mempersilakan anggotanya seru-seruan nulis blog setiap hari atau belajar monestasi blog dari squad.

lanjutannya bisa di chek di sini

Asli, ketika belakangan  tahu ternyata anggotanya banyak yang blogger Pro alias master, jadi minder atuh. hehe. Tapi kerennya nggak ada yang sombong, malah saya dirangkul, sama-sama belajar walaupun status saya sebagai Pije.

Jangan Berharap pada Manusia

Yap, tepat sekali. Kata Imam Ali bin Abi Thalib Karomallohu Wajhah sih gitu ya, berharap ke manusia itu perih, beliau sudah membuktikannya. Tapi kalau berharap ke ODOP Blogger Squad sih gak apa-apa ya, gak akan bikin kecewa soalnya, paling gak bahagia aja kena kick. hehehe

Eh kok jadi kick kick sih, jadi inget seseorang di luar sana yang identik dengan kick. Bergabung dengan ODOP Blogger Squad bukan tanpa ada harapan sedikitpun ya, ada banyak harapan yang saya inginkan di sana, sedikit diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Bisa Menunjukan jalan Untuk Keinginan UUD Saya
  • Belajar banyak hal tentang blog
  • Menjalin relasi dengan sesama Blogger
  • Belajar
  • Belajar
  • Belajar
Selain karena UUD, dan menjalin relasi, tentu harapan besar saya di sana adalah biar bisa belajar lagi, belajar dulu, belajar terus. 

Salam Hangat

Tulisan ini adalah satu bab dari beberapa bab yang akan saya bahas sepekan sekali, tulisan tentang curhat bagaimana saya menemukan orang-orang hebat dalam komunitas itu. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya ya
PIJE ODOP BLOGGER SQUAD 2020
Pije OBS 2020



Sekian,

Baim Bukan Teroris



Ibrahim Dutinov
Pembela kebenaran, pencari jomet sejati. Gue Ibrahim, gue penulis. Bukan teroris!

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email